Wednesday, December 3, 2008

Customer Relationship Management at AIG Bank

AIB Bank
AIB Group adalah sebuah organisasi perbankan dan layanan keuangan yang terkemuka di Irlandia, yang mempekerjakan kurang lebih 25,000 orang di seluruh dunia pada lebih dari 800 kantor dan memiliki 1.5 juta pelanggan (nasabah). AIB Bank selalu berusaha untuk mempertahankan nasabah-nasabahnya yang telah ada, yang mana hal ini merupakan aset dan investasi masa depan yang tak ternilai. Nah, adapun caranya adalah dengan mengimplementasikan CRM.

CRM
Customer Relationship Management (CRM) adalah sebuah istilah untuk company-wide system yang digunakan untuk mencari, mendapatkan dan menjaga/mempertahankan para pelanggan. CRM membantu perusahaan-perusahaan dalam mengatur customer relationships dengan cara yang lebih teratur.
Suatu sistem CRM yang sukses melibatkan semua orang, proses, dan teknologi informasi yang dihubungkan dengan marketing, sales, dan customer service.

Strategi CRM AIB
Pelanggan adalah sumber kehidupan suatu bisnis dan cara untuk menjaga dan menumbuhkan customer base dan keuntungan adalah dengan membangun customer relationships yang kokoh melalui delivery of superior quality service dan dengan memenuhi customer needs yang lebih baik daripada para pesainnya. Pendekatan CRM yang digunakan oleh AIB memfokuskan pada maximizing value untuk para pelanggan dan bank itu sendiri.

No comments: